Simpulan
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini sebanyak empat hipotesis. Simpulan dari empat hipotesis tersebut adalah sebagai berikut:
Simpulan mengenai Hipotesis 1
H1: Semakin tinggi citra merek suatu produk, semakin tinggi minat beli konsumen.
Pengujian hipotesis yang dilakukan membuktikan bahwa ada pengaruh
yang searah antara citra merek dengan minat beli konsumen. Hal ini mendukung penelitian Rao dan Monroe (1989) dan Dodd, Monroe dan Grewal (1991) menyatakan bahwa pembeli yang mempunyai citra merek yang tinggi akan menimbulkan minat beli. Variabel citra merek menunjukkan pengaruh positif terhadap minat membeli, yang ditunjukkan dengan nilai korelasi sebesar 0,30.
Simpulan mengenai Hipotesis 2
H2 : Semakin tinggi kualitas produk, semakin tinggi citra merek.
Pengujian hipotesis yang dilakukan membuktikan bahwa ada pengaruh yang searah antara kualitas produk dengan citra merek. Hal ini mendukung penelitian Lau dan Lee (1999) menyatakan bahwa pembeli yang mempunyai kualitas produk yang baik akan menimbulkan citra merek yang baik. Variabel kualitas produk menunjukkan pengaruh positif terhadap citra merek, yang ditunjukkan dengan nilai korelasi sebesar 0,34.
Simpulan mengenai Hipotesis 3
H3 : Semakin tinggi kualitas produk, semakin tinggi minat beli konsumen.
Pengujian hipotesis yang dilakukan membuktikan bahwa ada pengaruh yang searah antara kualitas produk dengan minat beli konsumen. Hal ini mendukung penelitian Ruyter et al., (1996), yang menunjukkan bahwa kualitas produk yang baik akan mendorong minat beli konsumen, yang ditunjukkan dengan nilai estimasi sebesar 0,32.
Simpulan mengenai Hipotesis 4
H4 : Semakin tinggi minat beli, semakin tinggi keputusan pembelian.
Pengujian Pengujian hipotesis yang dilakukan membuktikan bahwa ada pengaruh yang searah antara minat beli dengan keputusan pembelian. Hal ini mendukung penelitian Herche (1994) dan Ajay dan Goodstein (1998) menyatakan bahwa Minat beli konsumen yang tinggi akan mendorong konsumen membeli suatu produk. Sebaliknya, minat beli konsumen yang rendah akan mencegah konsumen untuk membeli produk, yang ditunjukkan dengan nilai estimasi sebesar 0,60.
Posted by
Tyaz Quinn
0 comments:
Post a Comment