ANALISIS PENGARUH KUALITAS BARANG X DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Persaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat, membuat para pengusaha berusaha mencari strategi yang tepat dalam memasarkan produknya.Minat pembelian ini menciptakan suatu motivasi yang terus terekam dalam benaknya dan menjadi suatu keinginan yang sangat kuat yang pada akhirnya ketika seorang konsumen harus memenuhi kebutuhannya akan mengaktualisasikan apa yang ada didalam benaknya itu.
Kekawatiran produsen yang terjadi akibat kondisi persaingan yang makin ketat dan beragamnya merek produk yang ditawarkan, dan di satu sisi yang lain konsumen tidak mampu mengingat semua produk yang ditawarkan sehingga hanya produk yang memiliki ciri khas ataupun yang memiliki merek yang kuat saja yang mampu membedakan dengan produk yang lainlah yang akan mudah diingat oleh konsumen. Pada umumnya konsumen bersedia untuk membeli apabila produk sesuai dengan harapan mereka, ketika akan mengkonsumsinya. Sesuai dengan pendapat Parasuraman (1991), konsumen mau mengorbankan uang yang dimilikinya untuk membeli produk tertentu bila produk tersebut mampu memenuhi harapannya.
1.2. Rumusan Masalah
1. Apakah terdapat pengaruh citra merek terhadap minat beli?
2. Apakah terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap citra merek?
3. Apakah terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap minat beli?
4. Apakah terdapat pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian?
1.3. Tujuan Penelitian
Tujuan dalam penelitian ini adalah
1. Menganalisis pengaruh citra merek terhadap minat beli
2. Menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap citra merek
3. Menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap minat beli
4. Menganalisis pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian
1.4. Kegunaan Penelitian
1. Kegunaan dari penelitian ini adalah : Secara teoritis, penelitian ini diharapkan dapat mengembangkan ilmu pengetahuan, khususnya Manajemen Pemasaran terutama bagi akademisi yang ingin menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap minat beli dan bermuara pada keputusan pembelian.
2. Secara praktis, merupakan bahan masukan dan evaluasi praktek lapangan, khususnya bagi perusahaan tentang citra merek dalam perspektif konsumen berdasarkan strategi pemasaran yang akan dilakukan perusahaan sebagai dasar menentukan langkah strategi pemasaran selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment

SAMPLE

SAMPLE

My studentsite

About this blog

My friends

Powered by Blogger.

Friends

Your Comments


ShoutMix chat widget